E-Commerce

BAB I

MENGENAL ECOMMERCE

Ecommerce adalah suatu proses bisnis baik daLam bentuk penjualan maupun bisnis lainnya yang menggunakan media internet, proses penjualan,promosi yang berlangsung secara online dimana terjadinya berbagai transaksi-transaksi antara penjual dan pembeli.

BAB II

SISTEM TRANSAKSI E-COMMERCE

 

Semua orang pasti’a lebih memilih jalan yang mudah untuk mendapatkan sesuatu.Dalam ecommerce Transaksi belanja dengan menggunakan e-mail dapat dilakukan dengan cara yang mudah.syarat utama,customer harus sudah mempunyai e-mail address.selanjutnya sebelum customer melakukan transaksi,sebelumnya customer sudah mengetahui alamat took online(online store)yang dituju,juga jenis barang serta jumlah yang akan dibeli.dan selnjutnya customer tggal mmilih dan mmesan barang yg diinginkan  dan sebelumnya si customer tinggal menuliskan nama produk dan jumlah produk,alamat pngiriman,metode pembayaran yg digunakan dengn mmsukkan info credit card(jika digunakan)slnjutnya si customer akan menerima konfirmasi dri si merchant mengenai order barang yg di pesan serta selanjutnya si customer diminta untuk mengirimkan salinan dari informasi credit card atau media pembayaran lain,srta passport,sbg validasi atas transaksiyang telah dilakukan.Dan transaksi berbelanja juga dpt dilakukan via telepon.serta banyak variasi dalam pembayaran’a.

BAB III

SYARAT MEMBANGUN SITUS E-COMMERCE

 

Tersedia berbagai macam cara untuk membangun ecommerce,Sebuah unit pengolahan yang bertindak sebagai server E-Commerce sangat diperlukan sebagai ujung pangkal peletakan dasar pendirian sebuah situs E-Commerce yang handal yang mampu memberikan pelayanan dan hasil yang memuaskan bagi pelaku bisnis online.sebuah teknologi baru yang dikenal dengan common Vulnerabilities and Exposure(CVE)yang merupakan standarisasi dalam penanaman jaringan dan sistemvulnerabilitas pada system yang mendampingi keberadaan internet,sebaik pada jaringan pribadi tertutup.

Pemasangan system keamanan semacam Software socket Layer(SSL)pada web server juga merupakan factor terpenting dengan menggunakan SSL maka semua informasi(apapun itu bentuknya)yg dikirim oleh user akan dienkripsi,dilakukan pemutarbalikan data dengan cara yg khusus,yg dpt diterjemahkan oleh pihak lain yg berhak.

BAB IV

MENGENAL SECURITY DI DALAM E-COMMERCE

 

Berbagai cara yang mudah selalu terdapat di ecommerce. Contohnya adalah Secure Socket Layer(SSL)adalah cara aman untuk proses mentransfer informasi di mana dua computer di Internet dengan menggunakan eknik enkripsi,SSL bkn merupakan system keamanan Internet,akan tetapi SSL dipakai dalam banyak system keamanan Internet.jadi ketika si merchant membangun sebuah system yang berjalan menggunakan SSL maka SSL mmberikan jaminan keamanan terhadap komunikasi tersebut,tetapi tidak dilakukan secara keseluruhan,misalnya terhadap siklus validasi credit card dan pentransferan dana.

Beberapa fase penting

  1. Fase Desain

Yakni melibatkan menyajikan produk atau jasa dengan cara yang paling menguntungkan dan menarik. jasa desain web E-commerce menerapkan tata letak perakitan, skema warna, kontras font dan latar belakang yang harmonis dan penuh gaya. Layanan bertujuan untuk menciptakan desain profesional yang menjamin citra merek yang sukses dari sebuah organisasi.

  1. situs e-commerce peluncuran. The e-commerce website builder memastikan semua persyaratan yang diperlukan terpenuhi sebelum membuat sebuah situs; ini melibatkan pengujian tampilan dan nuansa situs e-commerce dan memeriksa apakah situs yang memiliki konten yang mudah dinavigasi.

Sebuah solusi situs e-commerce juga memberikan perhatian khusus untuk menghubungkan dinamis, skema navigasi dan organisasi konten.

BAB V

CARA BELANJA ON-LINE

TEKNOLOGI YANG DIGUNAKAN

BOTS

BOT merupakan suatu istilah yg mnunjuk ke program robot yg digunakan di Internet untuk menjalankan fungsi repetitive,semacammelakukan posting atas pesan ke multiple newsgroup atau pencarian unuk mendapatkan informasi.Shopping bots yg dpt anda jumpai misalnya pda Excice’s Jango(http://jango.excite.com/c/f/ index.html),meminta anda mencari smua toko on-line yg menjual barang yg anda inginkan.

AGEN-AGEN

Sebuah “learning agent”,yg kadang-kadang disebut intelligent agent,atau personal agent,adalah software sius merchant yg digunakan untuk mengetahui kebiasaan customer.

PRIVACY

Untuk pengumpulan data lgkap customer pada saat kita mengunjungi sebuah situs

PROSEDUR BELANJA ONLINE

Berbelanja dengan menggunakan Order Form

Dengan cara klik pada kotak yg di sediakan dgn mengisi bagian QTY brp byk item yg akan di beli

Memasukkan smua info yg diprlukan oleh merchant untuk dpt mengesahkan permintaan anda.anda hrus mengisi info yg diprlukan spt;nama,Organization,E-mail,City,ZIP,phone.dan slnjutnya akan ditentukan metode pmbyran.sehingga begitu mudah untuk dipahami oleh golongan awam yang baru mengenal ecommerce

BAB VI

MENJUAL PRODUK LEWAT E-COMMERCE

Berbagai hal yang membuat ecommerce menjadi lebih sempurna adalah ketika sudah melengkapi syarat,Setelah smua syarat untuk membangun E-commerce anda siapkan,yaitu kebijakan perpajakan(taxes),security dan pengapalan(shipping)selanjutnya yg anda lakukan adalah menetukan bagaimana caranya situs anda bekerja untuk menjalankan order dari setiap pengunjung atau customer anda.dgn memasang iklan dengan slogan yg menarik misalnya,spt bertuliskan:”E-commerce In Box,”Instan Storefront”,”Try it,You’ll like it”.

Ada berbagai Kategori untuk menjalankan E-commerce,yaitu:

-Membeli solusi yg sudah di buat

_Menyewa space dalam sbuah network-based e-commerce

-Membangun sendiri system dgn menggabungkan komponen dan bagian yg sudah dipersiapkan dan telah disempurnakan.

BAB VII

TIPS DAN TRIK DALAM BISNIS E –COMMERCE

Ada berbagai macam trik dalam bisnis ecommerce,

Yakni:

Membuat Strategi Perencanaan Terbaik;

strategi yg dpt mengarahkan anda ke pasar dengan cepat dengan harga yg lbh rendah.

Siklus Sales dan Marketing

-Advertising and awareness

-Merchandising;produk yg akan kita twarkan.

-sales service;bagaimana anda menjawab stiap pertanyaan customer

-sales transaction

-post-sale service

-Marketing

Setelah memahami hal tersebut yang mengenaidunia ecommerce, baik secara customer maupun merchant,selanjutnya anda akan diberi trip dan trik dunia ecommerce yang sangat bermanfaat untuk menyiasatidan memanfaatkan berbagai kesempatan yang tersedia dalam dunia ecommerce.

About sakurawato

ferri murzani lahir di BNA pda april 1990, dikategorikan sbagai anak yg penuh bakat dan inspirasi dalam mengarungi berbagai macam hal..
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment